PENILAIAN LOMBA DESA DI SUKAMULIA TIMUR

Pada hari ke 19 Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan dan Anugerah Bintang Selaparang Terintegrasi tingkat Kabupaten Lombok Timur melakukan penilaian di Desa Sukamulia Timur Kecamatan Sukamulia. Tim terdiri dari beberapa SKPD terkait diketuai Kepala BPMPD Kabupaten Lombok Timur Drs. H.Syamsuddin.

Dalam lomba ini ada 13 indikator yang menjadi fokus penilaian yakni: administrasi desa/kelurahan, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, lembaga kemasyarakatan, bidang ekonomi, partisipasi masyarakat, lingkungan hidup, posyandu, kamtibmas, PKK, Bazdes/Bazkel serta P2WKSS.

Kepala BPMPD Kabupaten Lombok Timur Drs. H.Syamsuddin mengungkap kan, setiap tahun kita mengadakan penilaian terhadap desa/kelurahan yang bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan pemerintahan, pembangunan maupun kegiatan kemasyarakatan serta untuk memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan. Diharapkan melalui momen ini akan terwujud semangat kegotong royongan dari seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Sukamulia Timur Husnayadi dalam presentasi nya memaparkan gambaran umum wilayahnya yang meliputi 4 dusun yakni Dusun Bagek Endep, Dasan Tiga, Lendang Batu dan Montong Ancak dengan luas wilayah 371,70 hektar, jumlah penduduk 7.365 jiwa/3.201 KK. Desa ini secara definitif ditetapkan tahun 2012 setelah dimekarkan dari desa induknya Desa Sukamulia. Adapun motto dari desa Sukamulia Timur adalah MOLAH (Mudaq,Onyak, Lomboq, Aman dan Harmonis).

sumber
Previous
Next Post »